Jual Bibit jamur merang Jual Bibit Jamur Merang Jogja : Cara Memilih Bibit Jamur

Sabtu, 08 September 2012

Cara Memilih Bibit Jamur

Para petani jamur mencari bibit jamur tiram yang berkualitas, yang dapat tahan di daerah yang panas. Bibit jamur tiram yang tahan di daerah yang panas tentunya berasal dari indukan yang dibiasakan hidup di daerah panas. Kami menyediakan bibit jamur tiram yang dapat bertahan hidup di daerah panas.  Apabila anda berminat dapat menghubungi kami.

Bibit yang berkualitas memiliki beberapa ciri antara lain :
1. Diambil dari indukan jamur yang berkualitas 
2. F0 nya memiliki misilium yang tebal dan kuat
2. F1- F3 memiliki misilium yang  tebal dengan perambatan (akar jamur kuat )

Petani jamur apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal harus dapat membuat minimal F3nya sendiri. Untuk mendapatkan bibit F2nya tentunya jangan tergoda dengan harga yang murah, kenapa ? bisa saja itu bukan F2 tetapi F3. Harga F2 yang betul-betul berkualitas pasti diatas 40rb....Masak harga F2 Rp. 5000...he he 

Jumlah petani jamur tiram terus meningkat. Hal ini disebabkan karena, jamur tiram memiliki rasa yang enak , jamur tiram juga bergizi tinggi .

Kandungan protein nabati yang dikandungnya mencapai 10 - 30 % lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan dengan protein didalam asparagus , kol , kentang , empat kali lipat dibandingkan dengan tomat dan wortel dan enam kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk . Juga mengandung 35 - 58 mg vitamin C dan 4,7 - 4,9 mg vitamin B2 per 100 gram jamur.

Kandungan mineral penting lainnya seperti Fe , P , K , Na , dan Ca .Juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sel darah merah (zat besi dan niasin) , menurunkan kolestero dan gula darah ( kandungan lovastatin) , menekan pertumbuhan sel2 kanker karena mengandung polisakarida lentinan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar